Breaking News
Loading...

Cara Membuka Situs Yang Diblokir dengan Menggunakan Tor Browser

22.25.00


Cara Membuka Situs yang di Blokir - Mungkin sobat pernah sedang asik-asik browsing dikantor, dikampus atau dirumah dan ingin mengunjugi suatu website ternyata website tersebut di blokir oleh pihak ISP. Pada postingan kali ini sientoy akan share trik membuka situs atau website yang diblokir dengan menggunakan tor browser. Pada umumnya tor browser itu sama seperti browser yang lainnya seperti mozilla firefox atau google chrome tetapi yang membedakan di tor browser ini para pengguna akan diberi fasilitas auto proxy , maksudnya setiap kali kita menggunakan browser ini kita akan diberi proxy secara otomatis oleh tor browser dan proxy tersebut akan berubah setiap 15 menit sekali atau setiap kali kita menutup dan membuka kembali tor browser. Berikut cara instalasi dan menggunakan tor browser :

1.Download Tor Browser Disini , klik Download Tor Browser Bundle




2. Jika sudah di Download , Extract 7-zip Tor Browser ke folder yang sobat inginkan


3. Setelah itu buka folder tempat 7-zip Tor Browser di Extract dan klik Star Tor Browser


4. Tunggu loading Status sampai selesai 


5. Setelah loading sudah selesai , tor browser akan muncul dengan sendirinya dan memberikan kita IP , seperti gambar dibawah ini :


gambar diatas menunjukan IP yang sientoy pake di tor browser : 37.59.162.218 dan jika sobat penasaran dari negara mana asal IP tersebut , sobat bisa cek IP sobat dengan kunjugi web ini http://ip.co.id seperti gambar dibawah ini ternyata IP yang saya gunakan berasal dari negara prancis :


Sekarang sobat sudah dapat mengakses dengan bebas tanpa perlu khawatir website yang hendak sobat kunjungi diblokir oleh pihak ISP dan seandainya koneksi tor browser lambat , sientoy punya 2 trik buat sobat ..

1. Ganti IP secara manual , caranya  klik logo bawang lalu klik "New Identity"


2. Disabel Add-on HTTPS-Everywhere dan NoScript , caranya klik Tools lalu Add-ons dan Disable Add-on HTTPS-Everywhere dan NoScript 


Seperti itulah kiranya tutorial dari sientoy untuk membuka situs yang diblokir dengan tor browser , jika sobat masih ada yang bingung bisa comment dibawah , semoga bermanfaat ...

 
 
Toggle Footer