Breaking News
Loading...

Cara Menghilangkan Kutil Secara Tradisional

11.14.00
Cara menghilangkan kutil memang tidak semudah menghilangkan penyakit kulit lainnya. Jadi kutil ini disebabkan oleh sebuah virus bernama Human Pappiloma yang mana virus tersebut menginfeksi sel-sel kulit yang akan tumbuh. Umumnya kutil ini akan tumbuh dan paling banyak terdapat pada tangan dan kaki, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kulit ini berada di bagian siku, lutut maupun alat kelamin. Penyakit kulit yang satu ini bisa menular karena adanya kontak kulit ataupun penggunaan barang-barang secara bersamaan. Akan tetapi semua ini tergantung dari sistem kekebalan tubuh seseorang, apabila seseorang memiliki sistem imun yang bagus maka sedikit kemungkinan akan terkena penyakit kulit tersebut.

Menghilangkan Penyakit Kutil

Pada umumnya penyakit kutil ini bisa hilang dengan sendiri tanpa perlu melakukan perawatan medis, akan tetapi tentunya timbulnya kutil ini sangat mengganggu dan terkadang akan terasa sakit bahkan bisa berdarah. Oleh sebab itu ada baiknya untuk segera  mendapatkan penanganan untuk menghilangkan kutil pada kulit secepatnya. Adapun cara menghilangkan kutil secara alami bisa anda simak seperti berikut :


• Bawang putih
Kita bisa menghilangkan kutil dengan menggunakan bawang putih dengan cara menyiapkan bawang putih satu siung kemudian dihaluskan merata untuk selanjutnya dioleskan pada bagian kulit yang terdapat kutil. Lalu perban dengan kain dan lakukan berkali-kali hingga kutil hilang.

• Cuka
Kutil juga bisa disembuhkan dengan menggunakan cuka. Bahkan cuka ini bisa melepaskan kutil hingga ke akar-akarnya. Adapun caranya dengan membasahi kapas dengan cuka, kemudian dioleskan pada kutil. Apabila dilakukan dengan rutin maka kutil bisa cepat menghilang.

• Daun dewa
Daun ini bisa kita jadikan obat dengan cara menumbuk 5 lembar daun dewa kemudian dioleskan pada kulit yang terdapat kutil. Setelah itu balutlah dengan menggunakan kain agar meresap sempurna.

• Kulit pisang
Apabila anda makan pisang, maka jangan membuang kulitnya. Sebab kulit pisang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil dengan cara mengoleskannya bagian dalam kulit pisang ke kutil tersebut.

• Sabun colek dan kapur sirih
Sediakan sabun colek dan daun sirih secukupnya dengan perbandingan yang sama kemudian dicampurkan untuk dioleskan ke bagian yang terdapat kutil. Cara ini dipercaya bisa membantu menghilangkan kutil.

• Kentang
Berkat kandungan potasium yang ada di dalam kentang, menjadikan kentang bisa membunuh virus Human Pappilion penyebab munculnya kutil.


Itulah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan kutil, selain bahannya mudah didapatkan juga terbukti efektif digunakan untuk cara menghilangkan kutil.
 
Toggle Footer