Breaking News
Loading...

Cara Untuk Mengatasi Ketombe

12.21.00
Cara mengatasi ketombe memang susah-susah gampang, sebab ketombe itu akan muncul ketika rambut benar-benar tidak terawat ataupun pada rambut dengan kulit kepala yang selalu berkeringat. Oleh sebab itu untuk mengatasi ketombe, maka kita harus mengetahui secara pasti apa itu penyebabnya. Adapun kebanyakan orang untuk mengatasi ketombe biasanya hanya bergantung pada sebuah sampo saja, padahal apabila anda mengetahuinya maka ada banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan dan itu sudah terbukti khasiatnya. Berbeda dengan menggunakan sampo yang mengandung bahan kimia, bisa jadi justru rambut kita menjadi kusam dan memicu kerontokan.

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Ketombe
Untuk anda yang tengah menghadapi permasalahan yang sama, maka ada baiknya anda memperhatikan cara mengatasi ketombe seperti berikut ini. Karena bahan yang digunakan juga mudah kita dapatkan di lingkungan kita. Seperti apa caranya? simak berikut ini :

• Menggunakan daun pandan
Kita bisa mengatasi ketombe pada rambut menggunakan daun pandan dengan cara mencuci bersih 5 helai daun, kemudian daun tersebut ditumbuh sampai halus lalu diperas airnya saja. Setelah itu usap-usapkan 
pada rambut anda layaknya sedang keramas dan diamkan selama setengah jam, kemudian bilas hingga bersih.

• Menggunakan campuran nanas, jeruk nipis dan santan
Jadi jeruk nipis ini memang kaya akan manfaat dan dipercaya bisa mengatasi ketombe secara alami. Adapun caranya dengan menyiapkan jeruk nipis serta nanas, lalu masing-masing diperas dan diambil airnya kemudian dicampurkan dan ditambahkan santan. Gunakan ramuan tersebut untuk keramas dan kemudian dibilas sampai bersih.

• Menggunakan lidah buaya
Tanaman ini mungkin sudah tidak asing lagi, manfaatnya untuk kesehatan rambut memang sudah tidak diragukan lagi termasuk untuk mengatasi ketombe. Jadi cara pengolahannya dengan mengambil daging tanaman, kemudian di oleskan merata pada rambut. Setelah itu diamkan selama 20 menit untuk selanjutnya dibilas.

• Menggunakan jus apel
Kita bisa membuat jus dari buah apel, lalu dicampur dengan setengah gelas air hangat untuk digunakan keramas.

• Menggunakan kangkung
Jadi siapkan seikat kangkung, lalu direbus dengan dua gelas air. Setelah itu tunggu sampai airnya sisa satu gelas dan bisa langsung di angkat. Gunakan air rebusan tersebut ke kulit kepala maupun ke seluruh rambut. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Yang terpenting dari semua itu adalah kita harus tetap selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan rambut. Dengan demikian maka permasalahan rambut seperti adanya ketombe tidak akan terjadi pada rambut kita. Itulah ulasan yang sangat bermanfaat mengenai cara mengatasi ketombe.
 
Toggle Footer