Breaking News
Loading...

Mengenal Khasiat Buah Mangga

11.30.00
Manfaat Buah ManggaKesehatan memang satu hal yang sangat penting. Seseorang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik atau tidak itu semua juga bergantung pada kondisi kesehatannya. Saat kondisi kesehatan sedang tidak baik, maka kemampuan yang dimiliki seseorang juga akan menurun. Bahkan jika penyakit yang diderita cukup parah, hal ini bisa berdampak serius.

Menjaga kesehatan memang suatu hal yang waib dilakukan. Dan cara terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan membiasakan hidup yang sehat. Budaya hidup sehat memang selalu identik dengan makanan yang sehat dan olahraga. Kedua hal ini memang inti dari budaya hidup sehat. Dan untuk memenuhi kebutuhan vitamin,
mengonsumsi buah menjadi salah satu cara yang sangat direkomendasikan. Salah satu buah yang bermanfaat bagi kesehatan adalah mangga. Beberapa Kandungan Buah Mangga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Untuk itu berikut manfaat dari buah mangga.

Buah Mangga sebagai Sumber Antioksidan

Buah mangga memiliki beta karoten, vitamin C dan kalium. Beta karoten dan Vitamin C ini tergolong antioksidan yang sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan dari kanker. Hal ini karena kedua kandungan nutrisi ini mampu menetralkan radikal bebas.

Manfaat Mangga bagi Pencernaan

Disamping memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan kandungan kalium yang cukup melimpah Kandungan Buah Mangga ternyata juga dapat membantu pencernaan. Di dalam buah mangga terdapat enzim pencernaan yang mampu membantu memecahkan protein yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu berkat kandungan glutaminnya, buah mangga ternyata juga mampu meningkatkan memori.
 
Toggle Footer