Breaking News
Loading...

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Varises

12.22.00
Cara menghilangkan varises secara alami memang lebih sering dicari karena selain aman juga bisa menghilangkan varises, daripada harus menggunakan obat-obatan medis. Jadi varises itu sendiri adalah sebuah kelainan yang terjadi pada pelebaran pembuluh balik (vena) yang mana berfungsi untuk mengangkut sisa-sisa metabolisme dari seluruh tubuh untuk kembali ke jantung. Adapun varises ini sebenarnya tidak begitu berbahaya, namun dalam beberapa kondisi khususnya seperti adanya varises pada kaki tentu hal ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Bahkan apabila anda berminat untuk daftar ke TNI atau Polisi, pastinya akan sangat merepotkan.

Penyebab Terjadinya Varises
Biasanya varises akan lebih sering muncul pada kaki termasuk di area betis yang mana varises tersebut berupa urat-urat halus. Untuk faktor penyebabnya sendiri ada beberapa macam, di antaranya adalah :
  1. Semakin berkurangnya elastisitas pada pembuluh balik yang berakibat pembuluh balik tersebut menjadi melemah sehingga tidak sanggup lagi untuk mengalirkan darah seperti semestinya. 
  2. Terjadi kerusakan pada katup pembuluh balik. Jadi katup tersebut memiliki tugas untuk menahan darah yang akan mengalir ke jantung supaya tidak keluar lagi. Dan apabila katup tersebut rusak
maka membuat darah berkumpul sehingga menyebabkan gumpalan yang bisa mengganggu aliran darah.  Cara Untuk Menghilangkan Varises
Setelah kita mengetahui beberapa munculnya varises, lantas bagaimana cara menghilangkan varises tersebut? Pada umumnya untuk menghilangkan varises secara alami memang memerlukan waktu lama meskipun caranya cukup mudah, seperti :
  1. Setelah selesai beraktivitas sehari penuh, lalu berbaringlah dengan posisi tungkai dan kaki lebih tinggi daripada jantung selama 15 menit. Untuk penderita varises, upayakan untuk tidur pada posisi tersebut sepanjang mala agar peredaran darah ke jantung menjadi lebih lancar.
  2. Biasakan untuk tidak berdiri terlalu lama.
  3. Upayakan untuk rutin olahraga agar melatih otot kita seperti bersepeda, jalan santai, maupun berenang.
  4. Jangan memijat daerah yang bervarises, sebab hal ini bisa berakibat pecahnya pembuluh balik. Jadi lakukan pemijatan ringan saja menggunakan minyak esensial.
  5. Konsumsilah buah dan juga sayuran karena bisa merangsang sirkulasi darah
  6. Kurangilah mengonsumsi banyak gula, gorengan, garam maupun jenis protein-protein hewani.
  7. Seringlah untuk duduk selonjor untuk meluruskan tungkai, kaki dan panggul.
Jadi apabila anda ingin menginginkan varises itu bisa cepat hilang, sebenarnya anda cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan injeksi ataupun suntik langsung pada bagian yang bervarises. Akan tetapi hal ini tentunya dilakukan oleh ahlinya dan cukup sakit. Oleh sebab itu ada alternatif lain yaitu dengan yang alami seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai cara menghilangkan varises.
 
Toggle Footer