Breaking News
Loading...

Cara Mengatasi Kulit Kering

12.00.00
Cara Mengatasi Kulit KeringKita tentunya ingin mempunyai kulit yang indah, kita biasanya kebingungan jika kulit kita menjadi kering dan kita tidak tahu
cara mengatasi kulit kering yang baik. Tetapi tampaknya untuk masyarakat yang hidup di daerah tropis kulit kering sudah menjadi ciri khas. Tetapi kulit kering memang sering mengganggu karena dengan kulit yang kering biasanya akan tampak kusam, kulit terasa kencang, bahkah biasanya mengelupas karena kulit kehilangan kelembapan dan yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah kulit kering juga akan membuat wajah anda menjadi cepat keriput.
Untuk anda yang sering mangalami masalah dengan kulit kering disini ada beberapa tips cara mengatasi kulit kering yang bisa anda praktekan.

  • Perbanyaklah Minum Air Putih. Air putih tetap merupakan pelembap yang alami bagi kulit. Ketika wajah anda mengalami kekeringan pada kulit, itu sudah dapat dipastikan bahwa tubuh anda sedang kekurangan cairan. Minumlah air putih dengan jumlah yang cukup untuk tubuh. Dan kurangi juga mengonsumsijenis minuman ringan. Karena, minuman ringan hanya akan menghilangkan rasa haus secara sesaat tetapi tidak dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.
  • Mengurangi Mandi dengan menggunakan Air Hangat. Ternyata terlalu sering menggunakan air hangat untuk mandai akan sedikit merusak kelembapan alami kulit tubuh anda. Lebih sering menggunakan air dingin yang segar untuk mandi membantu kulit anda memperoleh kelembapan kulit melalui pori-pori.
  • Mengunakan pelembap untuk kulit. Gunakan pelembap untuk wajah setiap selesai mandi. Pilih pelembap wajah yang berbentuk krim karena pelembab wajah memiliki lebih banyak kandungan minyak jika kita bandingkan dengan pelembap lotion.
  • Hindari kosmetik yang menggunakan bahan kimia. Kita tentunya harus lebih banyak Menghindari bahan kimia pada tubuh kita dan itupun tidak terkecuali untuk kulit anda. Banyak bahan alami yang bisa anda pilih untuk dijadikan perawatan untuk kulit wajah anda seperti bengkoang, lidah buaya, dan mentimun merupakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk merawat kulit anda.
  • Menjauhlah dari rokok. Tidak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan salah satu penyebab paling utama kulit menjadi kering. Seperti kita ketahui rokok terbuat dari tembakau dan tembakau ini mempunyai racun yang dapat merusak kulit.
  • Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering. Anda dapat mulai dari sekarang untuk mencoba cara kami agar kulit anda tetap terjaga kelembutannya.
 
Toggle Footer