Breaking News
Loading...

Cara Mengobati Bisul Dengan Cara Alami

12.21.00
Cara mengobati bisul dengan cara alami memang masih jarang kita temui informasinya. Hal ini dikarenakan banyak orang lebih memilih untuk menggunakan cara instan yaitu dengan menggunakan obat-obatan yang diformulasikan untuk mengobati bisul dan sejenisnya. Pada dasarnya bisul itu merupakan sebuah penyakit yang muncul pada kulit akibat mengendapnya nanah di rongga jaringan. Biasanya demikian ini disebabkan karena adanya infeksi. Untuk itu, bagi anda yang terkena bisul maka ada baiknya anda menggunakan cara alam untuk penyembuhan karena selain lebih murah juga pastinya lebih aman digunakan.

Mengobati Bisul Pada Anak
Untuk bisul yang terjadi pada anak-anak, maka kita bisa memanfaatkan bawang putih. Adapun cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan bawang putih tersebut kemudian diletakkan pada daerah yang terkena bisul dan bisa diperban.

Mengobati Bisul Untuk Orang Dewasa
Apabila 
bisul pada anak-anak diobati dengan menggunakan bawang putih yang dihaluskan, maka cara mengobati bisul untuk orang dewasa selain dengan bawang putih juga bisa dengan cara berikut ini :
  1. Pertama anda bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan yaitu satu lembar ubi jalar. Setelah bahan disiapkan, lalu dekatkanlah daun ubi jalar tersebut pada api supaya daunnya agak layu. Kemudian anda bisa menempelkan daun tersebut pada bagian tubuh yang bisulan. Untuk selanjutnya anda bisa mengikatnya dengan menggunakan kain agar daun bisa tetap menempel.
  2. Apabila cara yang pertama tersebut masih belum membuahkan hasil, maka anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya yaitu biji buah pala dan mentimun. Adapun caranya dengan memarut kedua bahan tersebut, lalu dicampurkan serta dibungkus menggunakan daun pisang dan kemudian dipanggang. Apabila sudah matang, maka tunggu beberapa saat hingga agak hangat, lalu anda bisa menempelkannya bungkusan tadi pada bisul.
Apabila anda sudah menerapkan semua cara di atas akan tetapi bisul tidak kunjung sembuh dan justru semakin bertambah parah, maka ada baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter. Karena bisa saja bisul yang anda derita mengarah pada permasalahan kesehatan yang lebih serius. Jadi demikianlah ulasan mengenai bagaimana cara mengobati bisul.
 
Toggle Footer