Breaking News
Loading...

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

12.19.00
Cara menurunkan kolesterol yang tinggi tentunya harus dimulai dari diri kita sendiri termasuk bagaimana menerapkan gaya hidup yang sehat dan sebagainya. Sebenarnya kolesterol itu merupakan penyakit yang serius tapi kerap kali diremehkan oleh sebagian orang. Bahkan dampak dari pengaruh kolesterol tinggi ini juga sangat tidak baik untuk kesehatan kita dan bisa memicu stroke maupun serangan jantung.

Bahan Alami Untuk Menurunkan Kolesterol
Kolesterol ini bisa diobati dengan banyak cara termasuk mengubah pola makan dan gaya hidup, bahkan kebiasaan buruk layaknya mengonsumsi minuman beralkohol maupun merokok juga bisa berpengaruh terhadap kadar kolesterol di dalam tubuh kita. Dengan demikian, penting sekali bagi kita untuk mengontrol kadar kolesterol. Di bawah ini ada sedikit ulasan mengenai cara menurunkan kolesterol dengan bahan alami serta mudah untuk di aplikasikan setiap hari.

• Menggunakan kubis
Sayuran ini bisa menurunkan kolesterol karena mengandung banyak sekali vitamin, mineral maupun senyawa yang dapat merangsang proses pembentukan glutitation. Adapun caranya dengan membuat kubis ini sebagai jus untuk diminum sehari-hari secara rutin.

• Menggunakan Belimbing manis
Berkat kandungan seratnya yang tinggi maka belimbing bermanfaat untuk mencegah penyerapan lemak serta bisa menurunkan kadar kolesterol 
yang tinggi. Jadi untuk penderita sebaiknya mengonsumsi belimbing sebanyak 2 buah per hari.

• Menggunakan bawang putih
Dengan bawang putih ini kita bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena dalam bawang putih mengandung senyawa aktif yang sangat berkhasiat untuk membantu penyembuhan kolesterol tinggi. Kita bisa menelan potongan tipis bawang puting sebagai obat yang sangat efektif.

• Menggunakan alpukat
Jadi buah ini selain mengandung banyak vitamin juga mengandung lemak tak jenuh sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Caranya kita bisa memakannya langsung atau membuatnya sebagai jus.

Selain itu kita juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dengan melakukan gaya hidup yang sehat seperti berikut ini :

• Menjaga berat badan
Upayakan untuk tetap memiliki berat yang seimbang karena salah satu pemicu kolesterol tinggi adalah karena obesitas.

• Tidak merokok
Untuk penderita kolesterol sebaiknya anda menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan itu merupakan cara terbaik yang bisa anda lakukan.

• Rutin berolah raga
Dengan rajin olahraga setiap hari, maka itu bisa mengurangi kolesterol jahat serta tekanan darah tinggi. Selain itu juga bisa membuat jantung kita lebih sehat.

• Mengonsumsi makanan rendah kalori
Beberapa makanan yang rendah kalori dan sangat baik untuk kita makan adalah beras merah, apel, gandum maupun ikan sarden.

• Minum teh hijau setiap hari
Jadi untuk anda yang mengidap kolesterol tinggi dan masih belum tahu bagaimana cara penanganannya maka anda bisa menerapkan cara di atas sebagai cara menurunkan kolesterol.
 
Toggle Footer