Breaking News
Loading...

Cara Menghilangkan Keloid Di Kulit

11.15.00
Cara menghilangkan keloid memang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Bahkan mungkin dari sebagian anda juga masih belum mengetahui apa sih sebenarnya keloid itu? Jadi keloid itu seperti bekas luka yang akan terus tumbuh meskipun kulit yang luka tersebut sudah berangsur sembuh. Umumnya keloid ini tumbuh dengan tekstur yang halus serta memiliki warna cokelat tua dan keloid ini merupakan bekas luka hipertrofik. Adapun jenis penyakit ini tidak menular dan juga tidak berbahaya untuk penderita, namun seseorang yang memiliki keloid ini rata-rata menjadi kurang merasa percaya diri karena keloid ini akan nampak seperti kulit yang terkena luka bakar.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Keloid
Jadi bentuk dari keloid ini memang tidak teratur serta lebih cenderung progresif. Bahkan ada beberapa kasus yang mana keloid itu akan terus tumbuh sehingga menjadi seperti daging. Untuk itu, bagi anda yang mendapati keloid pada kulit maka sebaiknya sesegera mungkin untuk berupaya menghilangkannya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

• Lidah buaya
Tanaman ini ternyata bisa kita gunakan untuk menghilangkan keloid maupun bekas luka. Jadi kita bisa langsung mengambil daging tanaman dan kemudian mengoleskannya pada bagian keloid untuk menghilangkannya.

• Lemon
Dengan lemon, kita bisa menggunakannya untuk perawatan bekas luka serta untuk mencerahkan lapisan sel kulit. Apabila kita mengoleskan lemon pada keloid maka secara samar-samar keloid tersebut bisa hilang.

• Sari bawang merah
Rempah yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama mampu mengurangi pembentukan bekas luka. Oleh sebab itu dengan sedikit pengolahnya maka bisa membantu untuk menghilangkan keloid. Adapun cara menghilangkan keloid dengan bawang merah yaitu :

  1. Pertama potong bawang merah kotak-kotak
  2. Kemudian letakkan potongan tersebut pada kain katun yang tipis
  3. Lalu tempatkan kain itu pada sebuah mangkuk dan peras hingga keluar ekstrak dari bawang merah tersebut
  4. Setelah itu oleskan ekstrak bawang merah dengan kapas pada keloid secara rutin setiap hari
• Vitamin E
Untuk menghilangkan keloid maka kulit kita memerlukan nutrisi dan juga vitamin E. Jadi penuhi kebutuhan vitamin E untuk kulit anda atau bisa juga dengan menggunakan krim alami yang mengandung vitamin E untuk dioleskan pada bekas luka keloid tersebut.

Munculnya keloid memang sangat mengkhawatirkan khususnya karena bisa mengganggu penampilan seseorang, oleh sebab itu lakukan cara di atas karena informasi di atas terbukti bisa memudarkan keloid pada kulit. Itulah cara menghilangkan keloi
d.
 
Toggle Footer