Breaking News
Loading...

Tips Bikin Tarikan Gas Jupiter MX Lebih Ringan

10.14.00
Bagi para pemilik kendaraan Yamaha Jupiter MX, salah satu kendala yang paling sering dialami adalah tarikan gas yang berat. Hal ini dikarenakan sepeda motor ini memiliki 2 kabel gas yang menunjang performanya.
Siapa juga betah dengan motor yang tarikan gasnya berat? Belum lagi dengan performa Jupiter MX yang seharusnya bisa lari kencang jadi terhalang gara-gara tarikan yang kurang mantap.
Untuk mengatasi haltersebut tidaklah sulit. Pertama-tama, siapkan sebuah kunci L, obeng + dan 2 kunci pas 10. Lalu buka bagian dek tengah, 2 baut L di bawah jok dan 1 baut + di atas dek. Buka dek bagian tengah saja.
Skema dek bagian tengah

Selanjutnya, begitu dek tengah terbuka siapkan 2 kunci pas 10. Tempatkan 1 kunci pas pada baut atas dan 1 kunci pas pada baut bawah. Saat kunci mengendorkan baut bawah, kunci pada baut atas menahan.
Begitu baut bawah kendor, tarik kabel pompa ke atas sebanyak 2-3 ulir. Setelah menarik kabel, jangan lupa untuk mengencangkan baut bawah dulu agar kabel tidak turun lagi. baru setelah itu kencangkan baut atas.
kunci atas menahan dan kunci bawah mengendorkan

Jika masih menyetel gas, bagian dek jangan dilepas dulu supaya lebih mudah jika masih ingin menyetel ulang gas. Kalau gas Jupiter MX Anda masih belum terasa nyaman, tarik kembali kabel secukupnya.
 
Toggle Footer